Halaman

Minggu, 22 April 2012

Ilmu Budaya Dasar


Ilmu Budaya Dasar adalah suatu pengetahuan dasar dan juga merupakan pengartian umum tentang sebuah konsep yang dikembangan untuk mengkaji masalah – masalah manusia atau masyarakat dan kebudayaan. 
         Selain pengertian diatas, Ilmu Budaya Dasar juga dapat diartikan sebagai jalan atau arah didalam bertindak dan berfikir untuk memenuhi kebutuhan jasmani maupun rohani.
          Ilmu budaya dasar merupakan ilmu yang sudah sangat melekat dalam kehidupan kita, baik secara individual maupun secara sosial. Walaupun demikian kita sering tidak menyadari bahwa sebenarnya ilmu budaya dasar sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dalam penerapannya menjadi sangat kurang sekali. Karena itu lah sangat penting sekali memahami penerapan Budaya Dasar dalam kehidupan sehari – hari, sehingga kita dapat mengerti dan memahami berbagi aturan – aturan atau norma – norma dalam bermasyarakat agar terciptanya suatu hubungan yang baik. 


Hubungan Ilmu Budaya Dasar dalam kehidupan sehari – hari   
       Sebagai makhluk sosial kita sering berinteraksi dengan teman, masyarakat,  ataupun keluarga. Inilah yang disebut hubungan  Ilmu Budaya Dasar  dalam kehidupan sehari – hari. Dengan demikian kita harus bisa bersikap dalam aspek kehidupan yang berbeda – beda, sehingga kita dapat menempatkan diri dalam situasi apapun.
Contoh:
1.     Hubungan Ilmu Budaya Dasar dalam pergaulan kita sehari – hariPergaulan merupakan aturan kehidupan yang mengatur hubungan antar manusia,          sehingga kita dapat memperoleh kemajuan dan bukan hanya itu saja kita juga dapat memiliki teman yang dapat membantu kita dalam dunia bisnis dan membuat kita menjadi sukses.             
 
nama  : mochamad reza risky
kelas : 1IA12
npm   : 54411531
tugas : Ilmu Budaya Dasar  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar