Halaman

Senin, 01 April 2013

Menganalisis Web Studentsite Gunadarma

Pada kesempatan hari ini saya akan membahas tentang fasilitas web yang disediakan oleh Universitas Gunadarma yaitu Studensite.

Apakah Studentsite itu ???
          Jadi, Studentsite itu merupakan fasilitas yang berguna seperti loker bagi para mahasiswa Gunadarma, karena dengan studentsite semua mahasiswa Gunadarma dapat mengakses seluruh website Gunadarma yang dapat mendukung seluruh proses pembelajaran mahasiswa.
          Untuk mengakses Studentsite kalian harus terlebih dahulu mengaktifkan akun kalian terlebih dahulu supaya kalian dapat menikmati semua fasilitas yang terdapat didalam studentsite.
          Pada kali ini saya akan menganalisis aspek apa saja yang ada pada website Studentsite Gunadarma.
Aspek yang saya perhatikan adalah :
1. Desain dan Tampilan 


           Dari segi desain dan tampilan website Studentsite Gunadarma, terlihat susunannya yang menarik, dinamis, simpel, dengan perpaduan warna yang menyatu sehingga membuat seluruh isi dalam web ini dapat dilihat dengan jelas. Tata letak rancangan web ini pun cukup efektif bagi para user yang memakainya dan memudahkan pagi para user dalam menggunakan web ini.

2. Pengaksesan ke dalam Website 

          Dari segi pengaksesan, Studentsite sangat mudah dalam mengaksesnya karena bisa lewat komputer atau pun gadget (smartphone) yang kita miliki .

3. Kegunaan Bagi Para User 

         Dari segi kegunaan bagi para mahasiswa Gunadarma sangat berguna sekali dalam penunjang sarana pembelajaran mahasiswa.

Dengan analisi yang sudah dijelaskan, maka kesimpulannya bahwa Studentsite milik Gunadarma ini dari segi tampilan sangat simpel dan menarik bagi para mahasiswa, dan tata letaknya pun didesain secara bagus sehingga mudah dalam penggunaan web ini. Dari segi pengaksesan sangat lah mudah, tetapi apabila banyak mahasiswa yang mengakses web ini dalam waktu yang bersamaan dapat membuat web ini mengalami trouble seperti down server sehingga akan lama dalam pengaksesannya. Studentsite merupakan loker online yang sangat berguna bagi para mahasiswa karena bukan hanya dapat menunjang dalam proses pembelajaran tetapi dengan loker ini para mahasiswa juga dapat mengetahui semua informasi yang berada di lingkungan Universita Gunadarma.




Nama : Mochamad Reza Risky
Kelas : 2IA03
NPM : 54411531

Tidak ada komentar:

Posting Komentar